post

Inilah Alasan Inggris Menunda Pemilihah Umum Lokal di Tahun 2020 – Inggris memiliki agenda politik yakni pemilihan umum lokal yang akan diselenggarakan pada tahun 2020. Pemilihan umum lokal tersebut menjadi agenda yang sangat penting untuk dilaksanakan mengingat digunakan untuk memilih beberapa calon kepemimpinan. Pemilu lokal tersebut akan digunakan untuk memilih setidaknya anggota dewan untuk 118 wilayah, memilih wali kota untuk 7 wilayah, dan juga memilih beberapa anggota majelis. Hal tersebut membuat pemilu lokal kali ini sangat penting untuk diselenggarakan. Walaupun sangat penting untuk negara namun ada kabar yang menyebutkan bahwa acara pemilu tersebut akan ditunda. Kabarnya di tahun 2020 ini pemilu lokal akan ditiadakan sementara waktu. Lama penundaan acara pemilu tersebut juga belum jelas hingga kapan. Namun pemerintah akan mengambil keputusan yang bijaksana untuk segera menyelenggarakan acara pemilu lokal tersebut.

Apa alasan yang membuat Inggris mengambil keputusan untuk menunda acara pemilu lokal di tahun 2020 ini? Alasannya cukup jelas yakni karena adanya wabah Covid-19. Seperti negara – negara lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Inggris juga tidak luput untuk merasakan secara langsung dampak dari wabah tersebut. Salah satu dampak yang dirasakan adalah tidak bisa menjalankan beberapa kegiatan negara yang penting.

Alasan yang membuat pemilu lokal ditunda adalah kasus Covid-19 di Inggris belum kondusif. Angka pertambahan kasus positif virus corona semakin meningkat sehingga dan belum menunjukan keadaan yang membaik. Menunda acara pemilu lokal ini nampaknya menjadi jalan terbaik untuk bisa mencegah penyebaran virus tersebut semakin meluas.
Informasi mengenai akan ditundanya pemilu lokal Inggris di tahun 2020 telah dikonfirmasi oleh beberapa pihak yang terkait. Pengambilan keputusan ini memang sangat menyedihkan dimana agenda negara tidak bisa berjalan dengan sempurna. Namun jika dilihat dari keadan yang sangat tidak memungkinkan tersebut membuat semua pihak sepakat untuk menunda acara pemilu tersebut. Sampai kapan pemilu lokal di Inggris di tunda? Sebenarnya kabar mengenai kapan akan dilangsungkan pemilu tersebut belum jelas. Keadaan yang belum kondusif membuat keputusan yang diambil merupakan keputusan sementara.

Pihak Komisi Pemilihan Umum telah menyetujui untuk memunda pemilu lokal tersebut untuk beberapa waktu. Setidaknya bisa digelar pada musim gugur. Itulah waktu yang direkomendasikan oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun keputusan tersebut berbeda dengan keputusan dari pemerintah. Pemerintah sendiri mengambil keputusan untuk menunda pemilu lokal hingga Mei 2021. Lebih lama dibandingkan dengan waktu yang direkomendasikan oleh Komisi Pemilihan Umum. Walaupun begitu pemerintah memiliki keputusannya sendiri untuk mengatur berjalannya negara. Itulah yang membuat lamanya waktu penundaan masih belum jelas.

Penundaan pemilu lokal ini memang telah disetujui oleh semua pihak yang terkait. Ditundanya acara penting ini mengingat lebih penting menjaga warga negaranya dari wabah virus corona. Pemerintah juga memberikan pesan kepada warganya untuk tetap waspada dan berhati – hati. Semua orang diminta untuk selalu jaga jarak, mengurangi kontak langsung dengan orang lain, menggunakan masker, dan rajin cuci tangan. Menjalankan berbagai aktivitas kini lebih aman jika dilakukan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Semua negara yang terdampak Covid-19 menerapkan protokol kesehatan untuk segala kegiatan yang dijalankan di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah telah mengambil keputusan untuk menunda pemilu lokal hingga keadaan dinyatakan kondusif untuk melangsungkan acara pemilu lokal. Itulah alasan dibalik pemerintah Inggris memilih untuk menunda terlebih acara pemilihan umum lokal di tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *