post

Pemilihan Umum Lokal di Inggris Ditunda Akibat Pandemi Covid-19 – Inggris menjadi salah satu negara yang turut terdampak langsung adanya Covid-19. Sejak kemunculan Covid-19 di dunia membuat hampir semua negara merasakan dampak negatifnya. Dampak negatif yang dirasakan setiap negara juga berbeda. Inggris tengah merasakan dampak luar biasa dari adanya Covid-19 ini. Salah satu Ddampak yang dirasakan Inggris adanya Covid-19 ini adalah ditundanya pemilu lokal di negara tersebut. Kabar ditundanya pemilu tersebut tentu menjadi kabar yang cukup menyita media masa untuk memberitakannya. Berada di tengah pandemi Covid-19 membuat berbagai kegiatan yang berlangsung di Inggris tidak bisa dijalankan dengan baik. Kegiatan politik negara juga turut terdampak sehingga tidak bisa dijalankan sesuai rencana.

Kabar ditundanya pemilihan umum lokal di Inggris ini dikonfirmasi langsung oleh Downing Street. Dirinya menyatakan bahwa tidak ada gunanya jika harus mengadakan pemilu di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Inggris menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah kasus Covid-19 cukup banyak. Tentunya hal tersebut menjadi perhatian paling utama untuk pemerintah saat ini. Informasi akan ditundanya pemilihan umum lokal di Inggris tersebut mulai disebarkan setelah komisi pemilihan memutuskan untuk menunda acara pemilu tersebut hingga waktu yang belum ditentukan. Ditundanya pemilu di Inggris bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona yang hingga saat ini masih terus bertambah.

Pemilu lokal ini kabarnya akan dilaksanakan untuk memilih dewan di 118 wilayah. Selain itu juga digunakan untuk memilih anggota majelis dan wali kota di beberapa wilayah yang ada di Inggris. Pemilu lokal ini memang sangat penting untuk digelar. Namun melihat keadaan yang tidak mendukung membuat keputusan menunda acara pemilu tersebut menjadi keputusan yang paling tepat.

Kabar ditundanya acara pemilihan umum lokal ini belum jelas. Kabarnya Inggris akan menunda acara pemilu tersebut setidaknya hingga Mei 2021. Namun kabarnya keputusan tersebut kurang tepat. Pasalnya Komisi Pemilihan Umum merekomendasikan saat musim gugur untuk menjalankan pemilu tersebut. Namun pemerintah memilih untuk menundanya hingga satu tahun. Alasan tersebut memang menjadi pertanyaan banyak pihak mengingat waktu satu tahun tersebut cukup lama.

Jika dilihat dari kasus Covid-19 yang ada di Inggris memang masih terus meningkat. Adanya wabah ini di Inggris mampu merenggut nyawa sejumlah warga negara Inggris. Ditundanya Covid-19 menjadi langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih meluas. Untuk mencegah penyebaran tersebut Inggris turut menjalankan protokol kesehatan untuk warga negaranya. Sama halnya dengan beberapa negara lain yang terdampak Covid-19. Warga negara Inggris diminta untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas. Selalu menjaga jarak dengan orang lain baik yang dikenal maupun tidak dikenal. Menjaga kebersihan tangan menjadi point penting untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Kabar ditundanya pemilu lokal tersebut diperkuat dengan beberapa bukti seperti sepakatnya kantor kabinet Inggris untuk memunda pemilu. Bahkan penundaan pemilu ini akan dilakukan hingga keadaan dikatakan aman untuk menjalankan kegiatan pemilu. Inggris bukanlah salah satu negara yang mengambil keputusan untuk menunda pemilu di tahun 2020. Beberapa negara lain yang memiliki agenda pemilu di tahun 2020 akan berfikir sama untuk menunda acara tersebut. Selain kegiatan politik seperti pemilihan umum, masih ada banyak kegiatan lainnya yang turut ditunda di Inggris yang bisa anda cari tahu melalui situs link sbobet. Tidak ada yang lebih penting dari menjaga warga negara agar tidak tertular Covid-19. Itulah yang tengah diperjuangkan Inggris ketika berada di tengah pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *